Selasa, 25 Maret 2014

Katakan i love you dengan makanan

 Menikmati hidangan dengan kekasih tidak selalu harus identik dengan sampanye atau makanan di restoran yang mahal. Menurut Susan Ofria, manager klinik nutrisi di Gottlieb Memorial Hospital, Amerika Serikat, menyatakan bahwa ada beberapa makanan selain sampanye yang bisa membuat jantung pasangan Anda berdegup lebih kencang ketika bersama Anda. Selain itu, makanan-makanan ini juga baik bagi kesehatan Anda dan pasangan. Mau tahu apa saja makanan tersebut? Simak daftar selengkapnya seperti yang dilansir dari Shine (19/03) berikut ini.

Red Wine

Minuman anggur merah merupakan sumber catechins yang berfungsi untuk meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

Cokelat hitam

Selain enak, cokelat hitam mengandung resveratrol, senyawa yang dikenal mampu mencegah berbagai penyakit dalam tubuh.

Salmon dan tuna

Ikan salmon dan tuna kaya akan asam lemak omega 3 yang baik bagi dan otak, serta kandungan tulang lunak pada salmon akan membantu meningkatkan kadar kalsium bagi tubuh Anda.

Biji rami

Sama seperti salmon dan tuna, biji rami juga kaya akan asam lemak omega 3, serat, dan phytoestrogens yang mampu mencegah kanker payudara.

Gandum

Anda bisa menyajikan gandum dalam bentuk bubur atau roti kepada pasangan saat sarapan karena kandungan baik serat, niasin, folat, dan kalium pada gandum akan membuat tubuh Anda semakin sehat.

Kacang hitam atau merah

Kacang hitam atau kacang merah kaya akan niasin, folat, magnesium, asam lemak omega 3, kalsium, dan juga serat.

Kacang walnut dan almond

Sajikan kacang walnut dan almond kepada pasangan karena kandungan asam lemak omega 3, vitamin E, magnesium, serat, dan lemak tak jenuhnya akan menyehatkan tubuh.

Buah berry

Buah berry seperti blueberry, cranberry, raspberry, dan strawberry kaya akan beta karoten, lutein, antosianin, polifenol A, vitamin C, folat, kalium dan juga serat.

Katakan 'I Love You' kepada pasangan Anda dengan menyajikan makanan-makanan tersebut di atas. Bukan hanya semakin cinta, namun si dia dan Anda pun akan tetap sehat ketika mengonsumsinya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar