Selasa, 25 Maret 2014

10 kebiasaan yang membantu turunkan berat badan

 Berbagai kebiasaan terkadang menggagalkan program diet yang sedang Anda jalani. Namun ternyata ada juga kebiasaan yang mendukung diet dan membantu Anda menurunkan berat badan. Apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut? Simak daftar selengkapnya seperti yang dilansir dari India Times (22/03) berikut ini.

Menyisakan makanan

Menyisakan makanan maksudnya di sini adalah apabila Anda membeli sebuah paket makan, Anda tidak lantas menghabiskan makanan tersebut dalam sekali jadwal makan.

Sarapan

Sarapan akan membantu Anda untuk menstabilkan hormon dalam tubuh dan menjaga sistem metabolisme, sehingga tubuh tidak selalu merasa lapar sebelum makan siang dan menghindarkan diri Anda dari mengonsumsi makanan ringan.

Memasak

Ketika memasak, Anda akan mengetahui secara pasti jumlah kalori dan nutrisi pada bahan masakan Anda. Anda pun bisa mengontrol takaran kalori dan nutrisi tersebut untuk menjaga berat badan.

Karbohidrat

Karbohidrat yang kaya akan nutrisi, vitamin, dan mineral ada dalam sayuran, biji gandum, buah-buahan, kentang, beras merah, dan kacang-kacangan. Kebiasaan mengonsumsi makanan tersebut akan membantu tubuh Anda cepat ramping.

Olahraga

Olahraga yang dilakukan setiap hari akan membuat tubuh tetap bugar dan membantu program diet Anda. Olahraga bisa dilakukan kapan saja, namun waktu terbaik biasanya pada pagi hari setelah bangun tidur.

Fokus pada target

Mungkin ada saat dimana Anda menginginkan sebuah pakaian namun tubuh Anda terasa sesak jika memakainya. Anda kemudian memiliki target untuk bisa memakai pakaian tersebut dan secara otomatis tubuh akan mempersiapkan diri untuk membatasi jumlah kalori yang masuk.

Menjaga porsi makan

Beberapa orang yang selalu menjaga porsi makannya akan membantunya dalam menjaga berat badan secara ideal.

Makan pisang

Berita gembira bagi Anda yang gemar mengonsumsi pisang. Buah ini baik sebagai teman diet sehat Anda karena mengandung karbohidrat, serat, vitamin, mineral, dan energi. Namun ingat untuk mengimbangi asupan kalori Anda yang lain, sehingga tubuh ramping pun bisa Anda dapatkan dalam waktu singkat.

Mencoba berbagai level fitness

Ketika Anda menantang diri sendiri untuk mencoba berbagai level di tempat fitness, secara tidak langsung Anda akan membuat seluruh bagian tubuh menjadi lebih bugar.

Memilih jenis olahraga

Ada banyak olahraga yang bisa Anda lakukan, namun menemukan jenis olahraga yang tepat bagi Anda juga bisa menjadi motivasi tersendiri untuk lebih giat berolahraga. Dengan demikian, tubuh sehat dan ramping pun bukan hal yang mustahil dicapai.

Di antara sepuluh daftar di atas, apakah ada salah satu jenis kebiasaan yang Anda lakukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar